Ketua Komisi 1 DPR: Generasi Milenial Miliki Peluang Majukan Indonesia Melalui Industri Kreatif

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid menilai generasi muda atau milenial memiliki peluang besar dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian Indonesia melalui industri kreatif. Pemuda Indonesia dianggap memiliki modal yang besar yaitu mempunyai ide-ide kreatif dan inovatif yang kemudian dapat direalisasikan dalam perindustrian.

Hal itu disampaikan Meutya Hafid saat menjadi keynote speaker dalam acara webinar ngobrol bareng legislator bertajuk content creator sebagai pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang digelar secara virtual zoom di Jakarta, Jumat (16/4). Selain Meutya Hafid, para pembicara yang hadir dalam acara itu diantaranya, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto dan content creator, Randy Raharja.

“Para pemuda di era digital ini juga memiliki kelebihan yaitu dapat menguasai teknologi dan hal tersebut dapat dikolaborasikan dengan ide-ide kreatif yang mereka miliki,” ujarnya.

Menurut Meutya Hafid, profesi content creator di Indonesia saat ini sangat masif, apalagi Indonesia merupakan negara dengan salah satu pengguna internet terbesar di dunia.

“Content creator seperti selebgram, youtuber, beauty vlogger di Indonesia saat ini sangat masif, para pembuat konten ini bisa memberikan hasil pemikirannya yang kreatif dan inovatif untuk mengeksplorasi berbagai produk dan jasa yang beragam,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.