Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Desak Perubahan APBD Penanggulangan Banjir

BEKASI,Harnasnews.com – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi prioritaskan anggaran untuk penanggulangan banjir pada pembangunan 178 titik banjir Kabupaten Bekasi di APBD Perubahan 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi kepada awak media di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (23/2/2021)

“Tadi kami usai rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup, Bina Marga SDA dan Tarkim. Dari hasil rapat tadi membahas hal penanggulangan banjir, terutama bidang PSDA, jembatan, jalan dan Lingkungan Hidup. Bagaimana hasil data yang sudah disounding oleh BPBD itu kita mencari solusi dari 178 titik banjir di Kabupaten Bekasi,” kata Helmi.

Helmi menerangkan, bahwasanya DPRD meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar memprioritaskan penanggulangan banjir yang sudah terjadi di Bekasi pada APBD Perubahan.

“Minggu depan kita akan undang lagi ketiga dinas itu. Untuk mencari solusi titik banjir di Kabupaten Bekasi. Misalnya Dinas LH itu mencari titik bangunan liar di
Bekasi. Kita juga akan mengundang PJT untuk mengklarifikasi tentang Bangli yang berada di kali-kali dan sungai di Bekasi, bagaimana legalitas dan bagaimana klarifikasinya, ada baiknya ngggak dibongkar,” tuturnya.

 

*Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi*

Leave A Reply

Your email address will not be published.