Kiat Bupati Jember Membuat Wisata Edukatif Di Markas TNI

Jember,Harnasnews.Com –  Luar biasa kiat-kiat cemerlang Bupati Jember dalam menjalin sinergitasnya dengan TNI serta upayanya yang bertekad  ingin membangun generasi muda Kabupaten Jember agar menjadi kader bangsa yang berkualitas.

Masih dalam wawancaranya di Gedung RRI Jember pada Kamis 01/03/2018 Pukul 08.40 Wib setelah menjelaskan Program Satu Sekolah Satu TNI dan Program Pembinaan Generasi Muda Yang Berminat Masuk Menjadi Prajurit TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Jember  melalui Bupati Jember juga berharap agar markas-markas TNI yang ada di Kabupaten Jember dapat menjadi bagian dari destinasi wisata edukatif di Jember.

Program Bupati Jember ini juga mendapatkan sambutan positif oleh Danbrigif 9/2 Kostrad maupun Dandim 0824 Jember, lebih lanjut Bupati Jember menyatakan bahwa nantinya adik-adik pelajar TK, SD, SMP atau bahkan SMA  dapat melakukan wisata edukatif di Markas TNI,  misalnya : di Brigif Raider 9/2 Kostrad , Yonif  Raider 509/9/2 Kostrad, Yonif Raider 515/9/2 Kostrad, Yon Armed 8/10 Tarik, Kodim 0824 dan lain-lain.

Kita memiliki banyak markas di Kabupaten Jember ini kenapa tidak kita manfaatkan untuk wisata edukatif dan ini sudah kita bicarakan dengan para Komandan Satuan dan sangat disetujui, mereka well come sekali.

Mereka akan diajak jalan-jalan melihat-lihat fasilitas markas serta kegunaannya sehingga dalam dirinya akan tumbuh pemahaman terkait peran dan tugas TNI, dan yang terpenting mereka tidak takut kalau melihat TNI. Tegas Bupati Jember.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi pernyataan Bupati Jember tersebut saat dikonfirmasi sangat mendukung sekali, bahkan ini akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Saat ditanyakan apa yang akan diperlihatkan kepada pengunjung saat berwisata di markas-markas tersebut, Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan bahwa dimarkas TNI itu ada hal-hal yang memang boleh di publikasikan dan tentunya ada hal-hal prinsip yang tidak boleh dipublikasikan, hal ini saya kira sudah dipahami olehKomandan maupun  anggota satuan tersebut.

Saya setuju sekali dengan pernyataan Bupati tadi agar masyarakat juga tahu bahwa TNI itu tidak seserem yang dilihat, mereka ramah dan well come sekali, mamfaat lainnya tentunya kembali kepada upaya dalam memantapkan rasa bela negara masyarakat secara dini. (Gus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.