Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI ( KBT ).

TNI

BALI,Harnasnews.com – Kodim 1616/Gianyar laksanakan kegiatan komunikasi sosial (KOMSOS) dengan keluarga besar TNI yang bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian, di Gedung Manunggal TNI Rakyat Kodim 1616/Gianyar. Kamis, (05/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam sambutannya Dandim 1616/Gianyar mengatakan penyelenggaraan Komsos adalah salah satu metode binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk KBT dengan prajurit Kodim 1616/Gianyar.

Dandim juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan KBT agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak KBT dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara dan mengatasi kesulitan rakyat.

Harapannya dengan kegiatan pembinaan KBT ini bisa tercapainya Komunikasi yang intensif antara prajurit Kodim 1616/Gianyar dengan KBT sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis serta implementasi Bela Negara dalan kehidupan sehari-hari, serta dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi keluarga besar TNI AD di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu juga Dandim menghimbau kepada Keluarga Besar Tentara agar selalu ikut mendukung upaya kebijakan pemerintah dalam menuju tatanan kehidupan baru “New Normal dan selalu menta’ati protokol kesehatan guna memutus dampak dan penyebaran virus corona. Sedikit contoh supaya kita terhindar dari semuanya yang paling efektif dengan salalu menggunakan masker insyaAllah mudah-mudahan kita bisa terhindar dari covid 19, Tegas Dandim.

Pasiter Dim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Wayan Sudana, selaku penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih kepada KBT yang telah datang dan menyempatkan waktunya untuk dapat hadir di acara ini, dan mudah-mudahan kedepannya hubungan ini akan tetap selalu terjaga, Tukasnya.

Adapun materi yang disajikan adalah tentang Sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang Ter TA 2020 dan Bela Negara oleh Danramil 03/Tampaksiring, Kapten Inf Gde Astawa, tentang Peran Serta Organisasi Keluarga Besar TNI dalam Mitigasi Bencana oleh Pasiops, Kapten Inf Made Winaya dan tentang Outbound oleh Pasiter, Kapten Inf Wayan Sudana.(Budi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.