Komisi C Soroti Pengelolaan Kerjasama BP Lokasari Jakbar

Aset Besar, Tapi Pemasukan Pemda Minim

“Hitungan bank, dengan aset tersebut maka seharusnya bisa lebih dari Rp.53 miliar pendapatan yang dihasilkan. Saya khawatir dengan minimnya pendapatan bisa menjadi temuan jika ada kerjasama baru,” bebernya.

Lebih lanjut, Sjahrial juga menyinggung adanya aset yang dipasangkan level di jual di dalam kawasan THR Lokasari. “Aset tidak ada yang boleh diperjualbelikan. Kita menyayangkan BPAD tidak sampai mengawasi hal sepeti itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta Pujianto memastikan pihaknya akan berupaya optimal dalam melakukan pengelolaan terhadap aset-aset berkepemilikan Pemprov DKI dalam menggenjot target PAD di tahun 2020.Termasuk, sejumlah aset yang berada di kompleks Taman Hiburan Rakyat Lokasari Jakarta Barat yang dimiliki Pemprov DKI seluas 5,4 Hektare (Ha).

“Prinsipnya adalah pada pemanfaatan aset-aset di THR Lokasari itu harus optimal, harus memberikan kontribusi yang besar kepada APBD. Untuk mitranya, penetapan harga bisa mengakomodir nilai aset yang ada disini (THR Lokasari), artinya nilai layak bagi Pemprov DKI,” tandasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.