Komisi I DPR RI Apresiasi Capaian Diplomasi Dubes Iwan

JAKARTA, Harnasnews – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto mengapresiasi capaian diplomasi KBRI di Sofia saat melakukan kunjungan ke Bulgaria bersama sejumlah anggota dewan lainnya.

“Kami juga ingin mengapresiasi capaian diplomasi total Bapak Dubes Iwan Bogananta beserta seluruh tim KBRI Sofia. Tentunya capaian diplomasi tersebut perlu didukung oleh peningkatan dukungan infrastruktur diplomasi,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut dalam siaran pers KBRI Sofia di Jakarta, Kamis.

Dalam Rapat Dengar Pendapat dengan KBRI Sofia, Utut menjelaskan tujuan utama kunjungan kerja, selain sebagai pelaksanaan mandat dalam penguatan Perwakilan RI, sekaligus untuk mendorong prioritas kerja sama bilateral RI dengan negara akreditasi KBRI Sofia.

Selama kunjungannya, Utut didampingi anggota Komisi I DPR lain, di antaranya Meutya Viada Hafid, Junico Siahaan, Andhika Hasan, Nurul Arifin, Abdul Bakri Haji Musa, Ali Imron Bafadal, Khresna Dewanata Phrosakh, Almuzzamil Yusuf, Dave Akbarsyah, Rizki Aulia Rahman, Rizki Sadiq, dan Arwani Thomafi.

Komisi I DPR menggarisbawahi inovasi program yang dilakukan Dubes Iwan dalam melaksanakan misi diplomasi dan mendorong agar capaian tersebut disertai dengan sarana dan prasarana yang memadai sesuai dengan Minimum Essential Diplomatik Infrastructure.

Anggota Dewan Almuzzamil juga mengapresiasi capaian bahwa Modul Indonesia menjadi mata kuliah wajib di Fakultas South, East, and South East Asia di Universitas Sofia.

“Semoga ke depannya makin banyak kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia. Jika bisa, dengan berbagai universitas di Albania dalam program studi Islam,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.