Kompetisi Debat Bahasa Inggris Antar Mahasiswa Se-Jawa Meriahkan Dies Natalis STTAL Ke-54/2020

Dies Natalis STTAL Ke-54/2020

Surabaya,Harnasnews.com – Civitas Akademika STTAL memeriahkan hari jadinya yang ke 54 tepatnya tanggal 15 Maret 2020, dengan menggelar kompetisi debat bahasa inggris yang di ikuti 22 Universitas se-Jawa yang berlangsung selama dua hari dengan di dukung 13 dewan juri dengan ketua dewan juri Mr.Rizal Kuddah, S. Pd.dari ITS yang berlangsung di Auditorium P. Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Senin (9/3/2020)

Pada kegiatan pembukaan di awali sambutan Ketua dewan juri kompetisi debat bahasa inggris Mr.Rizal dilanjutkan sambutan Letkol Laut (KH) Drs. Sih Sumadiyono mewakili Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil dilanjutkan penyematan tanda peserta perwakilan dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) bersama Mahasiswi Universitas UPN Surabaya dan sesi foto bersama.

Dalam sambutannya menyampaikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut yang akan memasuki usianya yang ke-54/2020 menggelar kompetisi debat berbahasa inggris antar mahasiswa se- Jawa, sebagai paradigma baru menjadikan bahasa inggris sebagai alat komunikasi sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) merupakan perguruan tinggi di TNI Angkatan Laut sebagai World Class Navy pada kegiatan STTAL, English Debate Competition tahun 2020.

Kegiatan kompetisi debat bahasa inggris para mahasiswa terbagi dalam 22 tim dengan sistem lomba debat menggunakan Asian Parliementary sistem with POI, pada sistem ini masing-masing tim terdiri dari 3 orang (1st, 2nd, and 3rd Speaker), setiap babak ada 2 tim yang bertanding dan dinilai oleh juri/Adjudicator, selanjutnya pemenang di ambil berdasarkan pengumpulan score terbanyak dan menggunakan sistem gugur.

Hadir pada pembukaan tersebut para Kaprodi, Ka UPT Bahasa STTAL, serta Staf STTAL, para dewan juri, Taruna-Taruni AAL serta perwakilan mahasiswa dari universitas yang mengikuti kompetisi.(Aband)

Leave A Reply

Your email address will not be published.