Korem 073/Makutarama Terima Sosialisasi Aplikasi Sigap Bencana Alam Dari PT. Pura

SALATIGA,Harnasnews  – Korem 073/Makutarama menerima sosialisasi tentang aplikasi SIGAP BENCANA ALAM dari PT. Pura, di aula Makorem. Salatiga. Kamis. (02/02/2023).

Kegiatan sosialisasi aplikasi SIGAP BENCANA ALAM adalah bagaimana kita meningkatkan kecepatan informasi jika di wilayah terkena bencana.

“Aplikasi SIGAP BENCANA ALAM bertujuan untuk mempermudah pelaporan bencana alam dan mempercepat pemberian tanggapan dalam mengatasi situasi tersebut,”terang pak Eka dari PT Pura.

Kita lakukan sosialisasi aplikasi sigap bencal supaya laporan bencana yang terjadi di Kecamatan/Desa bisa segera kita ketahui dan selanjutnya bisa segera kita tangani secara terpadu.

Dijelaskannya Danrem, aplikasi SIGAP BENCANA ALAM ini dibuat sebagai pelaksanaan dan pengembangan dalam tugas TNI AD, khususnya Korem 073/Makutarama dalam mendukung pembangunan Zona Integritas.

“Segera kita gunakan aplikasi SIGAP BENCANA ALAM dalam mendukung tugas Korem 073/Makutarama dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas,”ucap Kolonel Purnomosidi.

Hadir pada kegiatan paparan Aplikasi SIGAP BENCANA ALAM tersebut, Danrem 073/Makutara Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Kasrem Letkol Kav Indarto, para Dandim jajaran Korem, Danyonif 410/Alugoro, para Kasi Korem serta Kabalakrem.(Bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.