KPK Gelar Kompetisi Film antikorupsi untuk Sambut Tahun Politik

Melalui rangkaian kegiatan ACFFEST 2023, kata Wawan, KPK bisa menyampaikan edukasi terkait dengan isu korupsi, khususnya mengenai praktik politik uang, serta dampaknya yang sangat berbahaya pada kehidupan masyarakat.

Hadir sebagai kegiatan peluncuran ACFFest 2023, antara lain, Direktur Sosialisasi dan Kampanye KPK Amir Arief, Sutradara/Penulis Skenario Film Makbul Mubarak, Konten Kreator Rian Fardhian, serta Finalis ACFFest 2021 Erlangga Radhikza.

Rangkaian ACFFest 2023 akan dimulai dengan kegiatan Roadshow Movieday di tiga kota, yaitu Pontianak, Papua, dan Yogyakarta. Dilanjutkan Webinar Filmmaking, Kompetisi Ide Cerita, Kompetisi Film Pendek Fiksi, Movie Camp Online, Film Production, Community Gathering, dan Awarding Night ACFFest 2023.

Dalam Kompetisi Ide Cerita tahun ini, seluruh peserta akan mendapatkan dana produksi sebesar Rp30 juta. Selain itu, peserta juga berkesempatan mengikuti Movie Camp tentang penulisan naskah dan produksi film dengan mentoring langsung dari para filmmaker profesional.

Film pada kompetisi ide cerita ini juga akan dipublikasikan melalui berbagai kanal media sosial dan publikasi KPK lainnya.

ACFFest 2023 juga akan menggelar program Kompetisi Film Pendek Fiksi. Para peserta dapat mengirimkan karyanya berupa audio visual, yang tentunya memuat pesan-pesan antikorupsi.

ACCFest juga akan menyelenggarakan Community Gathering yang diikuti para finalis tahun-tahun sebelumnya. Puncak dari seluruh rangkaian ACFFEST 2023 adalah Awarding Night.

KPK berharap ACFFest 2023 dapat membuka peluang kolaborasi bagi komunitas film di Tanah Air untuk mengembangkan ide, program, maupun inovasi inspiratif dalam mengampanyekan antikorupsi.

Adapun film-film ACFFest sebelumnya juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube KPK RI. Informasi terkini seputar ACFFEST 2023 dapat diakses melalui media sosial Instagram @acffest.kpk dan Twitter @acffest. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.