KPU Magetan Selesaikan Rekapitulasi Penghitungan Suara PILKADA 2018

Adapun wilayah kabupaten Magetan sendiri dari DPT terdaftar yang berhasil mengangkat calon gubernur dengan total perolehan suara Untuk pasangan calon nomer urut 1 yaitu, Khofifah indar parawansa dan Dr. Emil elestianto dardak, M.Sc memperoleh sebanyak 50,06 % suara. Yang unggul dari paslon no urut 2 yaitu, Drs.H.Saifullah yusuf dan Hj.Puti guntur sukarno S.Ip dengan perolehan 49,94 %suara.

Menurut Hendrat subyakto, ketua KPU magetan saat di temui di mejanya bahwa angka partisipasi di kabupaten magetan naik menjadi 75,7 persen, atau ada sekitar 3 persen kenaikan, yang berada di peringkat 7 sepropinsi Jawa Timur. Adapun target KPU Magetan untuk PILPRES (pemilihan presiden) dan PILEG (pemilihan legislativ) di tahun 2019 mendatang, prosentase akan lebih naik lagi.
Dan untuk mendongkrak kenaikan partisipasi warga Magetan Hendrat subyakto mengatakan, “KPU beserta segenap komponen stake holder yang ada harus bahu membahu, artinya dari tahun 2013 – 2014 sudah ada progres. Nanti mudah mudahan untuk PILEG yang kebetulan bersamaan dengan PILPRES untuk 2019 itu, Insya Allah target partisipasi lebih banyak lagi”.

Di tambahkan pula bahwa dengan banyaknya peserta pemilu di tahun 2019 maka otomatis proses sosialisasi akan lebih meningkat lagi dan memacu pada peningkatan partisipasi pemilih di kabupaten Magetan.(Bbg).

Leave A Reply

Your email address will not be published.