KPU RI Monitoring ke Sorong Pastikan Kesiapan Distribusi Logistik Aman

SORONG, Harnasnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan monitoring ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya guna memastikan kesiapan distribusi logistik di provinsi ke-38 berjalan aman.

Anggota KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan Umum Rumah Tangga dan Logistik Yulianto Sudrajat di Sorong, Senin, menjelaskan pelaksanaan pesta demokrasi pemungutan suara Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 tinggal 29 hari, KPU RI merasa penting untuk melakukan monitoring logistik ke sejumlah provinsi, salah satunya Kota Sorong.

Tujuannya, kata dia, ingin melihat secara dekat sejauh mana kesiapan dari KPU di tingkat daerah mulai dari jumlah logistik, sortir, lipat dan mengemas surat suara untuk nantinya bisa mendukung proses distribusi ke setiap wilayah.

“Apalagi sebentar lagi adalah tahapan distribusi logistik sehingga penting untuk mendapatkan perhatian terhadap proses kesiapan distribusi itu,” jelasnya.

Dia mengakui bahwa kondisi dan karakteristik wilayah Papua sangat berbeda dengan daerah lain sehingga dibutuhkan sebuah persiapan matang dan pihak penyelenggara untuk memastikan proses distribusi itu berjalan aman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.