Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu Anjlok 50 Persen

JAKARTA, Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendapat pengaduan dari para pemilik Pulau Resort terkait penurunan wisatawan. Asisten Pemerintahan Kepulauan Seribu, Arif Wibowo mengatakan, sejak tsunami Selat Sunda, kunjungan wisatawan menurun drastis bisa mencapai 50 persen.

“Memang sejak musibah tsunami ini berdampak kepada kunjungan wisatawan bukan hanya di Pulau Resort tetapi di Pulau Wisata Permukiman,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/2).

Ia menuturkan, Pemkab Kepulauan Seribu akan mengundang para pemilik Pulau Resort maupun agen travel dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan untuk mencari solusi membangkitkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Selain itu, Pemkab Kepulauan Seribu juga akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Arif melanjutkan, untuk memasikan wilayah Kepulauan Seribu aman dan tidak terdampak tsunami. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir berlibur ke pulau-pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.