Lampung Mendorong RUU PPRT Segera Disahkan

“Secara peta politik telah banyak yang mendukung RUU PPRT, dan kita harus ikut serta sebab kebanyakan PRT ini membawa kepentingan keluarga jadi menyelamatkan mereka berarti menyelamatkan keluarga juga,” katanya lagi, dilansir dari antara.

Tanggapan untuk mendorong disahkannya RUU PPRT dikatakan juga oleh Ketua Pengurus Wilayah Rumah Perempuan dan Anak Provinsi Lampung Enny Puji Lestari.

“Pemerintah, organisasi, dan masyarakat sipil terus berusaha untuk mengurangi dampak kekerasan kepada pekerja rumah tangga atas minimnya perlindungan terhadap mereka,” kata Enny Puji Lestari.

Dia melanjutkan, langkah yang terus dilakukan guna mendorong pengesahan perlindungan bagi tenaga kerja rumah tangga itu melalui advokasi, kampanye, diskusi publik hingga penerbitan buku saku pencegahan kekerasan anak dan perempuan.

“Untuk melindungi pekerja rumah tangga kita, dibutuhkan strategi baru atau alternatif yang dapat menjadi inspirasi pembuat kebijakan. Selain itu perlu pula diperluas dukungan untuk pengesahan RUU PPRT dari berbagai kalangan,” ujarnya pula.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.