Lanal Semarang  Terima Tim Audit Kinerja  Inspektorat Koarmada II

SEMARANG, Harnasnews – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M.,yang di wakili Palaksa Letkol Laut (KH) Yudhi Hermawan, S.P., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmada II di Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. RE Martadinata No.12 Tawangsari Kota Semarang. Selasa (13/9/2022).

Pelaksanaan Wasrik yang berlangsung di Ruang Karimunjawa Mako Lanal Semarang ini di ikuti Lanal-Lanal Jajaran Lantamal V secara Video Conference . Kegiatan wasrik ini diharapkan akan memberikan saran masukan yang berguna untuk perbaikan dan meningkatkan kualitas tata kelola organisasi TNI AL khususnya di Lanal Semarang.

Sementara itu Inspektorat Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A dalam sambutannya Taklimat awal audit kinerja berdasarkan peraturan pemerintah nomor 60 Tahun 2018 pasal 50 ayat 2 audit kinerja adalah audit atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah yang terdiri dari audit aspek ekonomis, efisiensi dan aspek efektivitas serta ketaatan pada peraturan sesuai Pogram Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Inspektorat KoArmada II Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan audit kinerja dilaksanakan terhadap kinerja organisasi perbendaharaan dan keuangan di Lanal Denpasar, Lanal Jogja, Lanal Cilacap, Lanal Semarang, Lanal Banyuwangi dan Lanal Tegal dengan sasaran audit adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021, dan kegiatan yang sedang dilaksanakan pada TA 2022, yang meliputi pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan Binpotmar personel dukungan logistik material dan fasilitas keuangan serta reformasi birokrasi.

Kinerja suatu organisasi dinilai baik jika organisasi yang bersangkutan mampu melaksanakan tugas-tugas dalam rangka mencapai tujuan yang ditetapkan pada standar yang tinggi dengan biaya yang rendah kinerja yang baik bagi suatu organisasi dicapai ketika administrasi dalam penelitian jasa oleh organisasi yang bersangkutan dilakukan pada tingkat yang telah ditentukan.

Inspektorat Koarmada II selaku aparat pengawasan intern pemerintah (APIP) lingkungan Komando Armada II melaksanakan audit kerja dengan tujuan menilai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah sedang dan akan dilaksanakan.

Hadir dalam kegiatan Inspektorat Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., beserta Tim, Palaksa Lanal Semarang serta Perwira Staf Lanal Semarang.(bud/Pen Lanal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.