Lebarkan Sayap, MPC PP Kota Batu Kukuhkan Badan Otonom

Nasional

BATU,Harnasnews.com – Mengorientasikan organisasi sebagai wadah kemanfaatan bagi masyarakat, Kamis (28/1/2021) Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) mengukuhkan Badan Otonom yang diharapkan mampu menjadi eksekutor badan usaha untuk kesejahteraan masyarakat.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Endro Wahyu menegaskan, Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 mendirikan organisasi Pemuda Pancasila untuk berkiprah dalam ranah kemanusiaan. “MPC PP Kota Batu akan selalu berbuat bagi kemanfaatan bersama. Sebab itu, badan otonom kami bentuk agar kami lebih fokus dalam mengabdi kepada masyarakat,” jelas dia.

Dicontohkannya, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) yang diamanahkan kepada Saur Bungaran Sinaga, SE selaku ketua, adalah badan yang akan menjadi wadah ekonomi mikro kemasyarakatan. “Kita membayangkan semua masyarakat bisa mendapatkan kehidupan layak, dan dari sini kami berjuang untuk itu,” jelas Endro.

Selama pandemi covid-19, lanjut dia, Pemuda Pancasila tidak berhenti mengabdikan diri kepada masyarakat. “Kami kukuhkan Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) yang dikomandani sahabat kami Ghaib Sampurno, tidak pernah lelah membantu pemerintah dalam penanganan wabah corona meski secara mandiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, badan otonom seperti Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BPKTA) dibawah komando wartawan senior Kota Batu M Syahrul Huda, Badan Buruh dan Pekerja (BPP)
dengan koordinator Bambang Pariyana, Komando Inti Mahatidana (KOTI) dikomandani Agus Supriyadi dan Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukim (BPPH) diketuai oleh Sulianto, SH adalah gerbong perjuangan Pemuda Pancasila untuk kemanusiaan.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Perwakilan Wilayah (MPW) Jawa Timur, Agus Muslim memberikan apresiasi atas pengukuhan badan otonom yang dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Batu. “Format yang dikukuhkan ini adalah yang pertama di Jawa Timur, harus diakui, MPC Pemuda Pancasila Kota Batu adalah satu diantara yang terbaik di Indonesia,” kata dia.

Lebih lanjut, Agus meminta agar MPC Pemuda Pancasila bisa bersinergi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) lain yang sepaham memperjuangkan kemanusiaan, seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan sebagainya. “General sudah badan perjuangan disini (MPC Pemuda Pancasila Batu, red). Mendatang, sinergitas harus dibangun dan anggota bukan hanya sekadar numpang nama, namun jelas perjuangannya,” tandas dia.(Joko,Teddy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.