Libas Ebod Jaya 6-1, Persipasi Semakin Kokoh Duduki Puncak Klasemen Sementara Seri A Liga 3

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Walaupun masih seumur jagung, Kiprah Persipasi pada kancah sepakbola rupanya tidak bisa diremehkan. Setelah beberapa kali menumbangkan lawannya di beberapa pertandingan Liga 3, kini Ebod Jaya harus mengalami nasib yang sama.

Kalahkan Ebod Jaya, Persipasi Kota Bekasi semakin kokoh di puncak klasemen sementara Seri A Liga 3 Jawa Barat. Persipasi mengalahkan Ebod Jaya di laga ketiganya di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2022).

Pelatih Persipasi Tias Tano Taufik terlihat cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini. Ia sengaja memotivasi anak asuhnya untuk tidak menurunkan tensi permainan pada babak kedua.

Menurutnya, Laskar Patriot tidak boleh berpuas diri dengan keunggulan di babak pertama. Belajar dari pengalaman pertandingan sebelumnya di mana pada babak pertama unggul 2-0, pada babak kedua lawan tanding memberikan perlawanan.

“Jadi yang saya tekankan tidak boleh merasa aman, dan jangan menurunkan tempo pada saat kita heading (memimpin),” ujarnya.

Tano mengungkapkan, strategi yang bakal diterapkan pada pertandingan selanjutnya adalah memaksimalkan fisik yang prima para pemain. Dengan demikian para punggawa Laskar Patriot harus bisa bermain dengan waktu yang optimal.

“Strategi nanti tidak bermain dengan pergantian kecuali cedera, semua dimaksimalkan. Itu yang akan kita terapkan di 8 besar, karena itu penentu ke Nasional dari Jawa Barat,” ujarnya.

Pada babak pertama pertandingan, Persipasi sudah memimpin jauh dengan empat gol. Gol pertama pada menit 7 oleh El Burji, Antok Mei mencetak dua gol pada menit ke 22 dan 33, dan satu gol lagi oleh Fega Gandy pada menit 43.

Tiada ampun, permainan pada babak kedua Persipasi menjamu Ebod Jaya semakin sengit. Dua gol kembali disarangkan ke gawang Ebod Jaya oleh Fega Gandy pada menit 60, dan Ardantyo Gilang pada menit 89 melalui tendangan penalti.

Sempat mengejar ketertinggalan, Ebod Jaya berhasil mencetak gol pada menit 51 dari pemain M. Rifqi Gatnika. Hingga pertandingan berakhir, Ebod Jaya harus bertekuk lutut di bawah Persipasi Kota Bekasi dengan Skor 6-1. (mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.