LMDH Cemara Indah Melaksanakan Penghijauan Hutan Lindung

PASURUAN,Harnasnews.com – Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cemara Indah melaksanakan kegiatan Penghijauan serta Penanaman di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan pada hari selasa (15/12/2020).

Pada kegiatan ini dihadiri Kepala LMDH Cemara Indah Atemo, Asper Perhutani Rahmadi Sutiono, Mantri Hutan Tosari Bibit, Mantri Hutan Puspo Sholeh, Anggota Koramil Tosari, Anggota Polisi Hutan (Polhut), kepengurusan LMDH  Cemara indah desa Ngadirejo, dan beberapa Pesanggem.

Pada kesempatan ini ada sebanyak 1.500 bibit pohon cemara yang ditanam, penanaman dilakukan di Lereng Gunung Keciri wilayah Perhutani kesatuan pemangkuan Hutan BKPH tosari KPH Pasuruan yang lebih tepatnya lokasi berada di Petak 34.

Kegiatan ini merupakan langkah tegas yang di ambil oleh pihak KPH Pasuruan yang telah beberapa kali melakulan sosialisasi terkait pelarangan perambahan hutan yang di tanami tanaman tumpang sari yang marak dilakukan di wilayah tersebut.

Serta menanggapi pemberitaan tentang alih pungsi lahan kawasan hutan negara yang di kelola perum perhutani KPH Pasuruan, berkerja sama dengan LMDH Cemara Indah.

Atemo selaku ketua LMDH Cemara indah berharap agar masyarakat bisa ikut menjaga ekosistem dan kelestarian hutan, yang sangat penting bagi semua, baik untuk masyarakat di dataran tinggi ataupun masyarakat di dataran bawah.

“Dengan adanya penanaman pohon ini yang berfungsi untuk menjaga ekosistem pengelolaan hutan bersama masyarakat, bahwa ruang lingkung pengelolaan hutan sumber daya hutan bersama, dan jangan pernah mengubah status kawasan hutan, fungsi hutan, serta status hutan,” tegas Atemo.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.