Loyalis AHY Soroti Bidang Ekonomi, Kesehatan dan Pelayanan di Jakarta

“Dampak yang dirasakan oleh pelaku UKM, bantuan pinjaman modal itu jadi tidak merata dirasakan oleh para pedagang yang terkendala modal usaha di masa pandemi sekarang ini,” sesalnya.

Di bidang kesehatan, politisi wanita berkulit putih itu pun menyoroti lemahnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Puskesmas terhadap pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Saat ini Jakarta dilanda musim hujan. Seperti biasanya sejumlah penyakit pun pasti akan mengancam masyarakat, seperti DBD, Tipes. Belum lagi, pandemi covid 19 yang belum usai. Sudah tentu peranan dinas kesehatan untuk menanggulangi persoalan kesehatan masyarakat harus ditingkatkan,” bebernya.

Sementara, dalam hal pelayanan. Desie pun mencatat masih jauh dari harapan.

Satgas covid 19 yang seharusnya berada di garda terdepan dalam mensosialisasikan bahaya covid 19 dan pencegahannya. Temuan di lapangan, dirasakan anggota DPRD yang terpilih dari dapil Jakpus itu tidak berfungsi sesuai harapan.

“Satgas covid 19 yang sudah dibentuk hingga tingkat RW dan RT tidak efektif. Salah satu contoh yang terjadi di Kelurahan Pegangsaan. Malah dewan kota yang pro aktif dalam mensosialisasikan bahaya dan pencegahan covid 19,”tutupnya. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.