M Taufik Minta Pengawasan PSBB di Jakarta Diperketat

Perpanjangan PSBB Pasti Ada Ukuranya

Wakil ketua DPRD DKI, M Taufik saat bersama wagub DKI, A Riza di gedung DPRD usai acara pelantikan.

JAKARTA, Harnasnews.com – Wakil ketua DPRD DKI, M Taufik meminta agar pengawasan terhadap penerapan PSBB di DKI Jakarta ditingkatkan.

Hal itu, untuk menekan angka penularan virus Corona yang saat ini sudah melampaui angka 5.000 pasien positif.

“Saya kira pengawasan harus lebih diperketat lagi oleh aparat. Jangan sampai, kesadaran masyarakat yang sudah cukup baik untuk tidak keluar rumah. Malah, rusak karena kurangnya pengawasan,” ujar M Taufik kepada Harnasnews.com, Kamis (16/4/2020).

Ketua DPD Gerindra DKI ini mengungkapkan hampir sepekan penerapan PSBB. DKI Jakarta, mengalami perubahan signifikan, khususnya aktifitas warga diluar rumah.

Anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil Jakut ini pun memberikan mengapresiasi positif terhadap kesadaranmasyarakat Jakarta dalam penerapan PSBB di ibukota.

“Sejak penerapan PSBB oleh gubernur. Saya kira Jakarta banyak mengalami perubahan. Mudah-mudahan dengan perubahan tersebut, bisa menekan angka penderita positif corona,” ucapnya.

Terkuat dengan perlukah PSBB DKI diperpanjang, M Taufik menyerahkan persoalan tersebut pada gugus tugas covid 19.”Pastinya gugus tuga semiliki ukuran yang tepat. Apakah harus diperpanjang, atau kah disudahi penerapan PSBB. Semoga angka penderita, kedepan semakin menurun,” tegasnya.(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.