Massa Buruh Bertahan Hingga Malam Di Depan Tol Bekasi Barat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Polisi jaga ketat ratusan buruh melakukan aksi blokade jalan Ahmad Yani dan exit tol Bekasi Barat pada Kamis (30/11/23)

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan aksi buruh yang melakukan blokade jalan.

“Saat ini dari polres metro Bekasi kota dan polisi jajaran ada sekitar 150 personil yang kita libatkan untuk pengamanan disesuaikan dengan masa buruh yang ada dan melalukan aksi di Bekasi kota hari ini sekitar 100 an orang,” kata Kapolres

Selain itu, Kapolres juga mengatakan bahwa sempat terjadi kericuhan kecil antara petugas dengan massa aksi yang memulai anarkis di exit tol Bekasi Barat.

“Iya pada saat mereka melakukan penutupan tadi di siang, kemudian ada sopir truk yang kemudian akhirnya ada yang emosi tapi sudah bisa kita amankan, pada saat setelah mereka melakukan penutupan kemudian bergeser ke Bantar gebang dan selesai dari Bantar gebang sekarang melakukan konsol lagi di islamic center,” imbuhnya.

Hingga malam hari, para buruh kemudian bertahan di depan exit tol Bekasi Barat, Jalan Ahmad Yani. Petugas kepolisian pun tetap bersiaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Anggota tetap kita siagakan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dilakukan oleh buruh. Ya kita harapkan adalah segi kondusif,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa sekitar pukul 11:20 wib, massa buruh melakukan blokade jalan Ahmad Yani dan gerbang exit tol Bekasi Barat, sehingga terjadi kemacetan yang parah di beberapa titik.

Masa aksi kemudian bergerak menuju Bantargebang untuk melakukan sweeping kepada buruh lain. Sekitar pukul 16:00 wib massa kemudian kembali lagi ke jalan Ahmad Yani, dan hingga pukul 20:55 wib buruh masih bertahan.

Blokade jalan yang dilakukan buruh berdampak pada lalulintas yang padat serta kemacetan panjang. Hal ini dikeluhkan oleh para pengendara.

Salah satunya Hendra yang mengeluhkan blokade jalan yang dilakukan oleh para buruh. Akibatnya ia harus berhenti lama setelah keluar tol Bekasi Barat.

“Ya namanya juga macet ya gmna ya, terima aja, saya baru satu jam disini,” katanya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.