Masyarakat Sangat Antusias Mengikuti Serbuan Vaksinasi Di Koramil 0819/11 Beji

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – Dalam mensukseskan Program Vaksin Covid-19 yang di intruksikan langsung oleh Pemerintah pusat, Koramil 0819/11 Beji melaksanakan Vaksinasi massal yang bertemakan Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat Di Wilayah Kodim 0819/Pasuruan, pada hari Kamis (08/07/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Koramil 0819/11 Beji yang berada di Jalan Raya Beji, Desa Luwung, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, acara di lakukan sekira pukul 08.00 WIB.

Kapten CBA Hadi Wibowo Danramil 0819/11, mengatakan vaksinasi ini adalah vaksinasi lanjutan yang dilakukan Pemerintah, melalui Kodim 0819 Pasuruan yang sudah dikoordinasikan dengan pihak pemerintah, rumah sakit dan puskesmas.

” ini merupaka upaya yang dilakaukan secara maksimal dari Pemerintah, yang telah diterapkan melalui sinergitas dengan berbagai intansi salah satunya bersama TNI,  selain tugas pokok satuan, TNI juga mempunyai tugas tambahan  bersama Pemerintah terutama dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan menyelenggarakan   Serbuan Vaksinasi,” tutur Koramil 0819/11 Beji.

Dalam kegiatan ini peserta vaksinasi merupakan warga di atas usia 18 tahun, yang akan mendapat pelayanan dengan menunjukkan identitas diri seperti KTP, kartu keluarga (KK). Terdapat 35 Vial Vaksin yang setara dengan 350 vaksinasi.

“Kami menyiapkan 35 Vial Vaksin yang setara dengan 350 vaksinasi, yang dikhususkan bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Beji,” tutur Kapten CBA Hadi Wibowo.

Seluruh calon peserta penerima vaksin, terlebih dahulu melalui tahapan screening atau pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis, guna mengetahui kondisi kesehatan terkini.

Jika memenuhi persyaratan, peserta baru mendapat suntikan vaksin Covid-19, yang dilanjutkan tahapan observasi terlebih dahulu, menunggu reaksi vaksin. Setelahnya, peserta di ijinkan pulang kerumah masing-masing, untuk sertifikat vaksin akan di bagikan oleh babinsa di wilayah masing-masing supaya tidak terjadi kerumunan.

“Saya berharap kepada masyarakat tetap berdisiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dalam aktivitas keseharian, dan lebih melakukan aktovitas didalam rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak diluar rumah, supaya ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pasuruan,” pungkas Kapten CBA Hadi Wibowo.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.