Melalui Upacara Bendera, Prajurit Korem 073/Makutarama Mantapkan Kualitas Pengabdian

SALATIGA,Harnasnews  – Melalui upacara pengibaran bendera merah putih, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta dinas jawatan jajaran Korem mantapkan pengabdian kepada bangsa dan negara, bertempat dilapangan Makorem. Salatiga. Senin. (30/01/2023).

Dalam upacara tersebut, Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Arh Nur Sutiyasno bertindak sebagai inspektur upacara dan Kapten Inf Juwedi sebagai komandan upacara.

Upacara bendera ini merupakan wujud syukur dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara serta memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Letkol Arh Nur Sutiyasno selesai upacara mengatakan, upacara pengibaran bendera dilaksanakan guna memupuk jiwa kejuangan, patriotisme dan nasionalisme prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, dengan menghormati bendera merah putih.

“Upacara bendera memiliki makna penting dalam upaya mengingatkan prajurit dan PNS serta sarana bagi komando untuk menjalin komunikasi dengan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengerti serta dipahami untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,”pungkasnya.(Bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.