Memperingati Hari Lahir Pancasila,Untag Surabaya Gelar Upacara Secara Virtual

Nasional

Kegiatan yang mereka lakukan telah menunjukan kehadiran dan sekaligus menguatkan Pancasila diberbagai aktivitasnya. Harus diakui bahwa bangsa ini berdiri melalui semangat kolektivitas, senasib, dan sepenanggungan,” lanjut Mulyanto Nugroho.

Sebagai Kampus Nasionalis, Untag telah menunjukkan bukti nyatanya sebagai institusi pendidikan untuk berperan nyata membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19. Peran nyata yang telah dilakukan Untag tersebut adalah gerakan donasi dari para dosen, tenaga kependidikan, alumni, institusi mitra, dan masyarakat melalui Gerakan Untag Peduli Covid-19.

Menjelang akhir sambutannya,Rektor Dr.Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. juga sempat menyinggung posisi generasi milenial di tengah masifnya perkembangan teknologi yang dikhawatirkan dapat membawa dampak negatif apabila tidak dapat disikapi dengan bijak.

“Masifnya perkembangan teknologi informasi saat ini, yang akan membawa konsekuensi negatif jika tidak kita rawat dan jaga eksistensinya. Mereka sungguh sangat kreatif dan inovatif dengan ide-ide kebaruannya, hidup di era yang serba otomatis serta terkoneksi antara satu dengan lainya dan sangat rentan dipengaruhi,” ucap Mulyanto Nugroho.

Berdasar hal tersebut, Rektor juga menegaskan pentingnya peran kampus sebagai tempat untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila ke dalam watak dan kepribadian setiap mahasiswanya.

“Oleh karena itu, untuk membentengi dan meluruskan niat baik generasi milenial, maka kampus adalah tempat yang strategis untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa melalui sistem dan dinamika kekinian, yang akan menjadi bekal hidup dan keselamatan generasi milenial sebagai generasi penerus bangsa,” Tutupnya.[PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.