Pemkab Pamekasan Akan Libatkan Tokoh Tekan Penderita Kusta

Nasional

Pamekasan,Harnasnews.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerima audiensi dari tim Kementerian Kesehatan RI tentang Kegiatan Studi Pemberian Obat Pencegahan Kusta (Post Exopsure Prophylaxis Plus/PEP), Senin (31/5/2021).

Pertemuan yang bertempat di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Agus Mulyadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Achmad Marzuki.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Pamekasan, Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya tim untuk menekan angka penderita kusta di daerahnya. Karena sampai saat ini mindset masyarakat tentang penyakit kusta kurang baik.

“Ini program yang sangat baik sekali, pemkab akan berupaya mengumpulkan semua potensi mulai Dinkes, Camat, kades dan ulama, kita akan meminta dukungan ketika tim turun ke lapangan,” katanya.

Pihaknya akan menggandeng beberapa stake holder, termasuk ulama dan tokoh masyarakat agar bisa mengedukasi masyarakat dan penderita kusta secara khusus untuk rajin berobat. Sebab, penyakit kusta itu membutuhkan kesabaran dalam berobat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.