Menaker Apresiasi Buruh Peringati MayDay 2021 Dengan Cara Berbeda

Lebih lanjut Menteri Ida Fauziah menuturkan bahwa Kemenaker akan menyalurkan bantuan kepada buruh yang terkena dampak dari pandemik Covid-19, melalui perwakilan di wilayahnya masing-masing.

“Kami melakukan kegiatan lain bersamaan dengan BPJS ketenagakerjaan kami menyerahkan bantuan kepada teman-teman yang terdampak covid 19 yang disalurkan ke seluruh perwakilan BPJS di berbagai provinsi,” imbuhnya.

Selain itu, untuk mengurangi dampak penyebaran wabah Covid-19 tersebut, Kementerian Tenaga Kerja juga akan segera melakukan vaksinasi kepada pekerja atau buruh maupun tenaga kesehatan.

“Kami juga akan memulai vaksin untuk memulai dari vaksin kepada pimpinan yang selanjutnya nanti juga akan melakukan vaksin gotong royong mulai Mei baru dimulai, kita juga akan melakukan tali asih kepada tenaga kerja atau tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wisma atlit,” pungkasnya.

Perayaan hari buruh (MayDay) tahun 2021 dirasakan sangat berbeda, terlebih lagi perayaan tersebut masih dalam suasana Ramadhan serta pandemik Covid-19. Buruh diberbagai wilayah di Indonesia merayakannya dengan sederhana. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.