Menaker Apresiasi Buruh Peringati MayDay 2021 Dengan Cara Berbeda

KOTA BEKASI,Harnasnews.com – Perayaan MayDay pada masa pandemik Covid-19 di tahun ke-2, dilakukan secara sederhana oleh para buruh. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah saat mengunjungi BBPLK, jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (01/05).

Didampingi federasi serikat buruh, ketua umum APINDO Hariyadi Sukamdani serta Kepala Dinas Tenaga Kerja. ia juga menyampaikan bahwa ia mengapresiasi perayaan hari buruh tersebut dengan cara yang berbeda.

“MayDay tahun 2021 ini dalam suasana yang berbeda ini tahun kedua perayaan MayDay dalam suasana yang berbeda, masih ada teman-teman yang merayakan dengan turun ke jalan, namun banyak sekali yang merayakan dengan cara melakukan kegiatan sosial,” ujar Menteri Tenaga Kerja Isa Fauziah.

Tema Mayday tahun 2021 ialah recover together, dimana dalam pelaksanaannya dikatakan Ida Fauziah membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan.

“Recover itu nggak bisa kita lakukan sendiri, pemerintah sendiri, pemerintah sudah mengeluarkan berbagai cara untuk bisa keluar dari pandemik Covid-19, pemerintah tidak bisa sendiri, pemerintah membutuhkan bersama-sama dengan teman pengusaha yang didukung oleh teman-teman dari pekerja atau buruh,” kata Menaker.

Leave A Reply

Your email address will not be published.