Mengangkat Wisata Daerah Lewat Kearifan Lokal di Kecamatan Ngantang

“Ini yang akan menjadi kekuatan seni budaya Malang, Made sependapat memunculkan  budaya “Ngantangan” bisa tampil di sekala Internasional jika dikelola dengan baik.

“Oleh karena itu kita harus bangga memiliki seni dan budaya yang plural di Ngantang. Kita semua termasuk saya harus mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan itu semua,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang ini.

Sam Bogang Wakil Kadin Kabupaten Malang yang sekaligus juga Ketua PP Kabupaten Malang menambahkan potensi seni, budaya dan Pariwisata Malang Raya Khususnya Ngantang merupakan aset berharga yang dimiliki pemerintah  provinsi Jawa Timur pada umunya dan khususnya Pemerintah Kabupaten Malang.

“Oleh sebab itu, komitmen untuk membangun Malang dan sekitarnya lebih baik dibutuhkan. Itu bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten setempat serta para pegiat seni dan budaya termasuk pelaku pelaku industri,” terang Sam Bogang lelaki yang juga pengurus Komunitas kendaraan Double Cabin (D-Cab) Kabupaten Malang ini agar para pegiat seni budaya dibantu oleh Direktorat Jendral Kebudayaan dengan berbagai program bantuan bagi para pegiat seni dan budaya.

Harapan Mbak Yuni dengan diskusi singkat yang terjadi di  dalam area wisata NGANTANG PARK dengan lokasi yang nyaman suasana pedesaan terasa, dengan banyak fasilitas bermain mulai dari anak-anak sampai dewasa bahkan sampai Cinema 4 Dimensi yang sudah beroperasi, juga sangat hangat penuh keakraban, dengan menikmati kopi yang mantab sambil ditemani Mbak Yuni sebagai manajer NGANTANG PARK.

Dari nongkrong ini akhirnya memunculkan ide-iede baru terkait dengan wisata di Ngantang berharap dapat menyerap para wisatawan yang melewati daerah Ngantang yang memiliki icon durian ini.( Teddy )

Leave A Reply

Your email address will not be published.