FMHS-Mataram dan FH Unsa Gelar Diskusi Publik ” Meneropong Arah Baru Sumbawa 2020

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Forum Mahasiswa Hukum Samawa (FMHS), Universitas Mataram (Unram) dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Samawa (Unsa) menggelar diskusi publik dengan tajuk “Meneropong Arah Baru Sumbawa 2020”.

Ketua FMHS Farhan Abdullah dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini terselenggara adalah murni dari ide dan gagasan dari teman – teman FMHS dan FH Unsa.

“Kegiatan ini terselenggara murni dari ide dari teman – teman. Dan yang saya inginkan didalam diskusi publik ini ada adu gagasan, Argumen dan ide apa yang akan berikan untuk membangun sumbawa,”ungkap Farhan sapaan akrabnya (8/8/2019).

Lanjut Farhan, dalam diskusi ini nantinya agar ada kisi – kisi untuk dikerjakan oleh pemerintah pada tahun 2020 mendatang

“Saya harapkan dari diskusi ini sini bisa lahir kisi – kisi untuk dikerjakan tahun 2020 mendatang. Dan diskusi publik ini juga juga bisa menjadi diskusi ilmiah tentang landasan hukum,”katanya.

Ditempat yang sama juga dikatakan Fachri ketua alumni FMHS agar diskusi ini bisa aktif di berbagai bidang. Dan bukan bidang hukum saja tapi bidang sosial lainnya.

“Bukan hanya ikatan hukum saja. Tapi, ikatan lainnya seperti pertanian dan ikatan – ikatan lainnya juga. Dan jika kegiatan silaturrami seperti ini maka akan semakin banyak,” jelasnya.

Lanjut Fachri, Ini lahir dari gagasan teman – teman. Dan Sumbawa hari ini butuh ranah terbaru dari anak muda dan bapak ibu serta kita semua,”ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Prodi FH Unsa Syarifuddin Ahmad SH, MH menegaskan bahwa yang diundang pada acara diskusi ini adalah orang – orang yang berkompeten di Sumbawa.

” Membuka peluang tenaga kerja baru bagi anak – anak muda. Kendala pertanian Sumbawa. Dimana Sumbawa harus menjadi Sumbawa swasembada beras,”tegasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini murni kerja keras dan patungan dari seluruh panitia dan adik – adik FMHS dan FH Unsa.

“Yang kami harapkan agar dalam diskusi publik ini nantinya bisa lahir rekomendasi. Dan rekomendasi tersebut nantinya kita sodorkan kepada pemimpin Sumbawa 2020 nanti,”imbuhnya.

Dan untuk diketahui sebagai narasumber pada diskusi publik tersebut yakni Sobaruddin, SE, MM: Direktur eksekutif komunitas ekonomi masyarakat samawa, Miftahul Arzak, S.ikom, Ma tokoh muda, Ir.talufudfin, M.Si. ahli pertanian, Syukri Rahmat, S.Ag. ketua MUI samawa. Sedangkan untuk Pembanding adalah Dr. Lahmudin Zuhri, Sj, M.hum. akademisi/ dekan fakultas hukum unsa, FARID Bahanan, SE sekretaris eksekutif kadin Sumbawa (Hermansyah/Alwan Hidayat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.