Menhub Lantik Marsdya TNI Kusworo Sebagai Kepala Basarnas

“Kami mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Basarnas dan tetap berkomitmen menjaga amanah dan integritas serta mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta berkolaborasi dengan seluruh pihak seperti Kemenhub, TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya,” ujar Menhub.

Sementara itu, dikutip dari laman basarnas.go.id, Marsdya TNI Kusworo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sesko TNI menyatakan siap melaksanakan tugas yang diamanahkan.

“Sebagai prajurit, saya siap melaksanakan tugas sebagai Kepala Basarnas,” kata dia, dilansir dari antara.

Ia menjelaskan bahwa visinya ialah mewujudkan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan yang handal dan efektif dalam rangka menuju Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan semangat gotong royong.

Sedangkan misinya, yang pertama menyelenggarakan operasi pencarian dan pertolongan yang efektif, terintegrasi, dan berstandar internasional. Kedua, menguatkan sistem penyelenggaraan pencarian dan pertolongan melalui pemenuhan kebutuhan SDM, sarana prasarana dan sistem komunikasi, pengintegrasian pencarian dan pertolongan serta penguatan kelembagaan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, yakni Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.