Mentan Imbau Penyuluh Pertanian untuk Kreatif

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

MAKASSAR, Harnasnews.com – Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan penyuluh pertanian telah memajukan sektor pertanian. Mereka berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan.

“Ini merupakan salah satu bagian dari capaian kinerja selama pemerintahan Jokowi-JK,” ujarnya di Makassar pada Kamis (11/4).

Kemajuan dan capaian pemerintah selama ini adalah hasil kerja keras semua pihak. “Aku pertaruhkan segalanya demi pangan nusantara,” tegas Amran.

Mentan menyampaikan mimpi besar pertanian ke depan. Lahan pertanian sekarang 7,1 juta hektare. Masih ada 10 juta hektare lagi yang harus digarap. Artinya bisa produksi 3 kali lipat dari sebelumnya.

Amran meyakini, Indonesia bisa menghidupi 1 miliar penduduknya dari 260 juta penduduk saat ini. Hari ini sampai tahun 2045 nanti, Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. “Sudah disiapkan grand disainnya”, lanjut Amran.

Sudah tiga tahun ini pihaknya melakukan transformasi dari pertanian tradisional menuju modern, yaitu menjadi petani milenial. Banyak lompatan yang sudah dilakukan. Mimpi kedepan adalah bertani dari rumah. Mulai olah tanah, panen dan bila perlu  traktor dibawa pulang ke rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.