Mercy Pede, Ketok Palu APBD 2020 Tepat Waktu

JAKARTA,Harnasnews.com – Pembahasan APBD DKI 2020 masih berlangsung alot. Walhasil, hingga tenggat waktu yang diberikan 30 November, dikhawatirkan tidak kunjung bisa diketok.

Meski demikian ketua fraksi Demokrat, Desi Kristiana Sari tetap optimis rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) rampung sebelum waktu yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rancangan KUA-PPAS dipastikan selesai dalam waktu dekat.

“Dengan kondisi sekarang APBD DKI bisa diketok tepat waktu, meskipun Kita baru sampai kesepakatan belum MoU. Kita baru penyampaian rancangan, kita ditahapan 7 dari 17 tahapan, maka dari itu jangan sampe lamalah pokoknya,”kata Desi saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta.

Menurutnya, Bapemperda saat ini terus mengupayakan melakukan rapat. Sehingga APBD DKI bisa dalam waktu singkat bisa terselesaikan.

“Semoga saja kejadian yang dahulu tidak terulang, apbd harus kembali pada pagi yang lama. Kita tidak ingin APBD 2020 menggunakan Pergub,” jelasnya

Lebih jauh, politisi yang terpilih dari dapil Jakpus ini mengungkapkan keterlambatan ketok palu APBD DKI 2020 akan berdampak pula terhadap masyarakat.”Saat kita reses masyarakat mempertanyakan. Dengan percepatan pengesahan APBD DKI, tentu pembangunan bisa berjalan lancar,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.