Meriahkan Hari Kartini, Kementerian BUMN Gelar Pagelaran Budaya dan Pameran UMKM di Tjolomadoe

Dalam acara pameran produk UKM, puluhan pelaku usaha mikro dan kecil dari berbagai kota di Indonesia diajak menjajakan produk-produk khas mereka di area Tjolomedoe.

Para pelaku usaha mikro dan kecil ini merupakan mitra – mitra binaan dari BUMN antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabunhan Negara (Persero) Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 9 dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Terdapat dua pameran yang digelar dan disiapkan bagi para mitra binaan BUMN ini, yaitu Pameran Kuliner dan Pameran Kerajinan. Mitra binaan tersebut membawa beragam produk khas antara lain produk jamur Bara Jamur, minuman herbal, camilan tradisional, madu, mie berbahan buah naga, hingga beragam minuman kopi.

Dihadiri Keluarga Mangkunegaran

Keluarga Mangkunegaran juga menghadiri kegiatan pameran budaya dan fashion show yang diadakan oleh Kementerian BUMN. Di kesempatan tersebut, tampak Menteri BUMN berfoto bersama Keluarga Mangkunegaran. Mereka juga menikmati kegiatan di De Tjolomadoe.

“Kami mengapresiasi kehadiran Keluarga Mangkunegaran dalam pameran budaya menutup kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kementerian BUMN di Tjolomadoe. Semoga tali silaturahim ini dapat terus terjalin dan kita bersama-sama mendukung Tjolomadoe sebagai destinasi wisata di Karanganyar,” kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro.

Di akhir acara, Menteri Rini memberikan buket bunga pada desainer yang tampil. Acara fashion show ini diselenggarakan di Stasiun Gilingan, De Tjolomadoe, Karanganyar.(Red/Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.