Meriahkan Jalan Santai HKN, Lebih 3.000 Warga Bantaeng Turut Meramaikan

BANTAENG, Harnasnews.com – Kegiatan jalan santai menjadi kegiatan puncak pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Bantaeng. Pelaksanaan jalan santai ini digelar di Lapangan Pantai Seruni, Minggu, 24 November 2019.

Kegiatan ini berlangsung meriah. Panitia mencatat ada 3.000 orang yang terlibat dalam jalan santai itu. Mereka berasal dari berbagai kalangan masyarakat serta Aparatur Sipil Negara.

“Lebih dari 3 ribu orang meramaikan Jalan Santai HKN 55 ini. Peserta umumnya adalah Kader Kesehatan, Kader Posyandu, Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH), Karang Taruna, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan kalangan masyarakat umum,” kata ketua panitia, Ulil Amri Maksud

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk terus membudayakan olah raga bagi masyarakat. Disamping sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara petugas kesehatan dan masyarakat di daerah ini.

“Kita juga menggelar Lomba Memasak sebentar setelah pengundian door prize untuk Jalan Santai,” tuturnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga turut hadir membuka jalan santai ini. Dia hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti yang turut berjalan kaki berbaur bersama warga Bantaeng.

Turut pula Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih, unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantaeng, A Ihsan yang juga didampingi Ketua Unit DWP Dinkes Bantaeng, Aisyah Majid. Rute dilalui kurang lebih sejauh 3,24 kilometer.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengapresiasi pelaksana kegiatan itu. Dia menyebut, kegiatan itu telah telah membuka ruang luas bagi masyarakat umum. Menurutnya sebuah kegiatan haruslah menjadi milik bersama dari seluruh elemen Masyarakat dan Pemerintah.

“Ini tidak hanya milik pemerintah tapi juga menjadi milik masyarakat Bantaeng seutuhnya. Kami ingin ini terus digelorakan dan dibudayakan”, ujar dia.

Dia menambahkan, masyarakat Bantaeng telah mampu mendukung sepenuh hati keberlanjutan pembangunan yang dijalankan Pemerintah.

Terbukti dengan raihan penghargaan kabupaten Sehat bagi Bantaeng yang diterima sekitar seminggu lalu. Ilham mengakui jika prestasi itu merupakan sumbangsih besar dari Masyarakat.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.