Molen Serahkan Santunan BPJS Kepada Ahli Waris Korban Sriwijaya SJ-182

Nasional

PANGKALPINANG,Harnasnews.com – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menyerahkan santunan BPJS kepada ahli waris korban pesawat Sriwijaya SJ-182, Kamis (21/1/2021).

Penyerahan santunan BPJS secara simbolis kepada ahli waris Rosi Wahyuni oieh Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat itu turut pula hadir Pejabat Pengganti Sementara (PPS), Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Verdika.

Santunan yang diserahkan sebesar Rp 42 juta dengan rincian santunan kematian Rp 20 juta, santunan berkala Rp12 juta dan biaya pemakaman Rp10 juta.

“Almarhum Rosi Wahyuni ini adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk program bukan penerima upah. Almarhum tercatat kepesertaan sejak Tahun 2018 dengan iuran sebesar Rp16.800 perbulan untuk dua program yang kita lindungi yakni program Kecelakaan Kerja dan Program Kematian,” ujarnya.

Molen mengatakan, ia sendiri pun tak lupa mengungkapkan turut menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Saya tau benar rasanya, ini sangat berat karena saya sudah merasakan ketika istri meninggal dunia kemarin. Ini tinggalkan satu keluarga tidak dapat saya bayangkan lah, kami hanya bisa sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga dengan bantuan dari BPJS tenaga kerja Kota Pangkalpinang bisa meringgan beban dan membantu keluarga yang ditinggalkan,” kata Molen saat mengunjungi langsung rumah keluarga korban di Kelurahan Rawa Bangun, Kamis (21/1/2021).

Leave A Reply

Your email address will not be published.