Mubes IV Kosgoro 1957 Agendakan Pemilihan Ketum PPK dan Program Kerja

Ilham juga menjelaskan mubes berlangsung khusus karena dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sebagian berlangsung hybrid.

“Peserta mubes kita batasi hanya 200 orang padahal ruangan bisa menampung 2.500 peserta,” katanya.

Panitia mubes juga bekerja sama dengan Satgas Pengendalian Covid -19 dan melakukan test swab anti gen dan menerapkan protokol 3M.

Di awal sebelum pembukaan Mubes IV Kosgoro 1957, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga sempat memberikan pemaparan tentang peluang dan kerja sama perdagangan di masa dan pasca pandemi Covid-19 kepada para peserta mubes baik yang hadir secara fisik dan virtual.

Dalam pemaparannya, Jerry Sambuaga mengatakan mandat Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdaganan (Kemendag) diantaranya menjaga stabilitas harga terutama inflasi. Di samping itu, Kemendag juga diminta membantu pelaku UKM perdagangan agar dapat masuk ke dalam pasar ekspor termasuk memperbaiki struktur kerja dengan Balai Latihan Ekspor.

“Juga bagaimana Indonesia bisa menembus pasar non tradisional dengan cara seperti perjanjian kerja sama atau kemitraan,” ujar Jerry Sambuaga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.