Musdes Pattallassang, Melaksanakan Pembahasan Dan Penetapan Rancangan APBDes 2021

Bantaeng,Harnasnews.com – Memasuki awal tahun 2021 yang sesuai dengan agenda kegiatan desa Pattallassang yaitu Tahapan perencanaan Penyusunan APBDesa T. A 2021 yang harus maksimal akhir Desember.

Rabu, 7 Januari 2021 yang bertempat di Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kab.Bantaeng, Pemerintah desa beserta seluruh elemen masyarakat, BPD, Kepala Dusun dan Tokoh Agama turut serta melaksanakan musdes dan penetapan APBDes 2021.

Dua poin penting dalam rancangan musyawarah desa pada Penetapan APBDes tahun 2021 yang menjadi prioritas adalah 1.Rancangan APBLT Dana Desa yang berlangsung selama dua belas bulan dengan rata-rata dianggarkan Rp. 200.000 per KK.
2.Desa Wisata atau Permandian Alam yang masih membutuhkan anggaran.Kata kepala desa Subhan

Selain poin diatas, Pemberdayaan lembaga, RT / RW, LKMD, BPD, PKK, KPM RDS, karang taruna, Kader posyandu dan penanganan stunting menjadi prioritas kegiatan.ucap subhan.

Semua kegiatan diatas, masih dalam anggaran yang bisa bertambah atau berkurang, alokasi dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten,Tuturnya.

Musdes dan penetapan APBDes 2021 diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh unsur pemdes, BPD, unsur perempuan, dan Unsur pemuda.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.