Nadiem: Vaksinasi Mengejar PTM Bukan PTM Mengejar Vaksinasi

Mas Menteri turut menegaskan bahwa pelaksanaan pembelajaran secara daring selama pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap sekolah, terutama sektor swasta. Sehingga hal tersebut merupakan salah satu pertimbangan kenapa sangat penting mengakselerasi PTM terbatas di sekolah.

“Mari kembalikan anak-anak ke sekolah agar tidak mengalami generation lost yang berdampak permanen, harapannya dalam satu, dua pekan ke depan satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP di Jambi dapat melaksanakan PTM terbatas,” kata Nadiem Makarim.

Selain itu Mas Menteri turut mendorong Pemerintah Provinsi Jambi untuk dapat mengusulkan formasi guru honorer untuk dapat mengikuti tes penerimaan P3K. Karena tes P3K terhadap guru honorer tersebut baru dilakukan kembali setelah beberapa puluh tahun terakhir.

Pemerintah Pusat turut memberikan jaminan kepada pemerintah daerah bahwa anggaran dana untuk insentif tenaga P3K tersebut nantinya di tanggung oleh Pemerintah Pusat. Namun jika tidak dapat formasi maka tidak dapat memposisikan guru honorer untuk masuk P3K.

“Bulan Oktober formasi ronde kedua di buka, jika Jambi belum mengajukan formasi silahkan ajukan formasi agar tahun depan dapat melaksanakan penerimaan P3K terhadap guru honorer,” kata Nadiem Makarim.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.