iklan

Oi Serdadoe Surabaya Kerjasama Dengan Harian Nasional News Bakal Adakan Sunatan Massal

Sumbangsih Untuk Sesama

Surabaya, Harnasnews.com – Sebaik-baik umat adalah yang memberikan manfaat bagi lingkungannya. Ungkapan tersebut setidaknya yang mendasari bermulanya niat segenap anggota organisasi masa Oi Serdadoe Surabaya untuk memberi manfaat kepada sesama.

Dari keinginan inilah, pihak panitia ingin memberikan sumbangsih bagi masyarakat, bukan karena sekedar mengikuti trend yang terjadi di masyarakat.
Salah satu upaya yang direncanakan adalah membantu sebagian para orang tua dan anak-anak yatim-piatu untuk melaksanakan khitanan.

“Maka dari itu, kami segenap pengurus organisasi massa Oi Serdadoe Surabaya akan menyelenggarkan kegiatan bhakti sosial berupa Sunatan Massal dengan tema Sumbangsih Untuk Sesama,” terang salah satu panitia.

Adapun yang menjadi pesertanya adalah Anak-anak yatim-piatu dan keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut akan digelar pada Minggu, 07 Juli 2019. Pukul 07:00 – 11:00 wib, di  Jalan Bangka No. 8A, Surabaya.

Kegiatan ini ditujukan kepada anak-anak yatim-piatu dan keluarga kurang mampu yang memiliki keterbatasan ekonomi.
Sesuai anjuran agama Islam bahwasannya menyunat atau mengkhitan anak laki-laki adalah wajib dan juga dari segi medis memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kebersihan jasmani dan mengurangi resiko terjangkitnya penyakit.

Disamping itu kegiatan ini dibentuk sebagai perwujudan dari cita-cita bersama untuk bertindak nyata, melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.
Sangat disadari bahwa untuk mewujudkan kegiatan ini tidak dapat dilakukan tanpa bantuan pihak lain.

Sejak awal Panitia menyadari bahwa perlu adanya dukungan dari pihak lain agar rencana kegiatan ini dapat diwujudkan dengan lancar.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini Panitia menawarkan satu kerjasama dan membuka tangan selebar-lebarnya bagi para dermawan yang berminat berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai Donatur.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya adalah, Membantu meringankan beban orang tua muslim kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan semangat saling berbagi. Mewujudkan ukhuwah Islamiyah diantara sesama umat muslim, khususnya masyarakat sekitar.
Menggalang potensi umat untuk saling peduli terhadap sesama dengan harapan mendapatkan kebahagiaan yang sama.

Menyalurkan bantuan dari berbagai pihak untuk hal kemanusiaan. Merealisasikan cita-cita segenap anggota organisasi massa Oi Serdadoe Surabaya untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitar dan bentuk eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini sepenuhnya buah dari inisiatif segenap anggota organisasi massa Oi Serdadoe Surabaya dan Media Harian Nasional News, serta dukungan dari OTU Chat App.

Pihak panitia berharap terjalinnya kerjasama yang baik antara pihak-pihak yang terkait. Niat, kerja keras, semangat dan ketulusan dari teman-teman panitia dan anggota organisasi Oi pada khususnya semoga berbuah manis melalui terselenggaranya acara ini dengan sukses. (*/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.