Palembang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Triathlon Internasional

Juliany mengungkapkan akan ada sejumlah kategori jarak yang dilombakan seperti sprint distance, olympic distance, yang masing-masing untuk kategori individu dan relay.

Kemudian ada satu lagi kategori tag team relay di mana masing-masing peserta melakukan ketiga olahraga tapi dengan jarak yang lebih pendek.

Panitia penyelenggara berharap kesuksesan Indonesia dalam menggelar Asian Games bisa menjadi momentum baik untuk menyelenggarakan kejuaraan olahraga dan industri olahraga khususnya di Palembang.

“Saya rasa bagus karena memang fasilitas yang sudah dibangun harus terus dijalankan apalagi kalau kita melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia kan makin hari makin bagus, jadi hal yang positif juga ketika ada industri-industri baru yang dikembangkan seperti industri olahraga dan kreatif,” kata Erick Thohir, ketua panitia pelaksana Asian Games INASGOC 2018, yang turut hadir dalam dialog tersebut.

Selain itu ajang Palembang Triathlon diharapkan mampu membantu menciptakan ekosistem bagi perkembangan sports tourism di Palembang.

“Harapannya Palembang bisa jadi brand nasional untuk sports tourism,” Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menambahkan. (Ant/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.