Pangdam IX/Udayana bersama Instansi Terkait Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 Provinsi Bali

Dipimpin Kepala BNPB

BALI,Harnasnews.com – Kepala BNPB yang juga sebagai Kepala Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo memimpin rapat penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Bali, pada Jumat (9/10/2020).

Rapat yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jl. Surapati No. 1 Dangin Puri, Kota Denpasar tersebut, dihadiri oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, rombongan Staf BNPB Pusat dan Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 serta para Pejabat Instansi terkait lainnya tersebut dalam rangka memberikan dukungan penuh kepada provinsi-provinsi yang mengalami peningkatan kasus termasuk diantaranya Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNPB pada intinya menyampaikan bahwa sebelumnya telah mengunjungi 3 Provinsi yaitu Gorontalo, Manado dan Papua. Selanjutnya atas petunjuk dari Bapak Presiden RI untuk memberikan dukungan penuh kepada provinsi-provinsi yang mengalami peningkatan kasus yaitu ada 10 provinsi termasuk diantaranya Provinsi Bali.

“Saat ini kita semua bekerja keras untuk mengurus penanganan kesehatan terutama upaya untuk pengobatan, maka langkah untuk upaya memutus mata rantai ini harus kita tingkatkan, karena kalau kita biarkan terus kita hanya fokus kepada bidang penanganan kesehatan tanpa kita mampu untuk mengubah perilaku maka akan semakin banyak warga masyarakat yang akan terpapar Covid-19,” papar Letjen TNI Doni Monardo.

Terkait hal tersebut, Kepala BNPB mengajak kepada seluruh pejabat di daerah untuk mensosialisasikan secara online seperti melalui WA, Televisi, Poster maupun Baliho, serta kepada tokoh-tokoh masyarakat maupun agama guna menyampaikan pesan-pesan penting yang berhubungan dengan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terkait sosialisasi, hal senada juga disampaikan oleh Heri Trianto selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Covid-19, pihaknya mengajak kepada seluruh jurnalis untuk bergabung terlibat menjadi jurnalis agen perubahan perilaku yang meliput kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di Bali.

“Melalui komunikasi dan kerjasama dengan berbagai media, diharapkan akan dapat lebih mengedukasi dan mempengaruhi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di semua daerah, sehingga dapat menekan angka perkembangan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Bali,” jelas Ketua Bidang Komunikasi Publik Covid-19.

Diakhir acara, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling peduli dalam mengatasi wabah Virus Corona yang hingga saat ini masih belum berakhir. (Pendam IX/Udy)(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.