Pangdam Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat

BALI,Harnasnews.Com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S,I.P, kembali memimpin acara serah terima jabat beberapa Pemen Kodam IX/Udayana yang dirangkai dengan tradisi korps kenaikan pangkat para perwira jajaran Kodam IX/Udayana perioda 1 April 2018, pada Senin (2/4) di Aula Makodam IX/Udayana.

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain, LO TNI AU dari Kolonel Lek Joko Triono kepada Kolonel Lek Lilik Irianto, penyerahan jabatan Dandenmadamdari Pangdam IX/Udayana kepada Letkol Arm Erdi Eka Wijayanto, S.I.P., penyerahan jabatan Irutben Itdam kepada Letkol Inf Saut Edward Tampubolon, Irutum Itdam kepada Letkol Inf Budi Yuono, dan Dandenkav 4/SP kepada Mayor Kav Chandra Aditya Ananta, S.E.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Lek Joko Triono beserta isteri atas pengabdian dan karya nyatanya selama bertugas di Kodam IX/Udayana dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Kemudian kepada Kolonel Lek Lilik Irianto, Letkol Arm Erdi Eka Wijayanto, S.I.P., Letkol Inf Saut Edward Tampubolon, dan Mayor Kav Chandra Aditya Ananta, S.E., masing-masing beserta isteri semoga kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan masing-masing dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan suatu organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat, alih tugas dan serah terima jabatan ini utamanya diorientasikan pada upaya pencapaian tugas pokok satuan secara lebih baik dan berkelanjutan dan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi serta sekaligus memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk mengembangkan kemampuan, meningkatkan wawasan dan memperluas pengalaman pada berbagai bidang tugas yang berbeda.

Kemudian kepada para Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Pangdam berharap agar kenaikan pangkat iniditerima dengan segenap rasa syukur dan maknai syukur itu dengan niat dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas secara lebih baik dan lebih berkualitas. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum untuk mawas diri serta kesungguhan untuk meningkatkan kapasitas, kinerja dan semangat pengabdian sesuai bidang tugas yang diemban di satuan masing-masing, demikian ujar Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kasdam IX/ Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/ Udayana, para Perwira Staf Ahli, Asrendam IX/ Udayana, para Asisten Kasdam IX/ Udayana, LO AL, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ibu Ketua dan Wakil Ketua, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana serta sejumlah undangan lainnya.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.