Panglima TNI Harapkan 3 Juta Warga Jakarta Timur Tervaksinasi COVID-19

Panglima TNI menyebutkan pada masa pandemi COVID-19, tenaga kesehatan layaknya sebagai kesatria negara, karena berada di garis depan penanganan COVID-19.

“Bahwa bapak dan Ibu para nakes adalah kesatria negara untuk melindungi masyarakat dari ancaman COVID-19,” ujar Panglima.

Menurut Panglima, ada dua langkah dalam penanganan pandemi COVID-19, selain vaksinasi, yakni penerapan PPKM mikro di tingkat wilayah.

Panglima menilai pelaksanaan PPKM mikro di Kota Bekasi sudah terlaksana dengan baik yang didukung kebutuhan obat-obatan.

“Namun demikian, aparat terus memantau bagaimana pelaksanaan tracing kontak erat, diawali dengan testing, dan treatment di wilayah, khususnya PPKM mikro dengan berbasis RT dan RW,” kata Panglima.

Selanjutnya Panglima TNI menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akhirnya mendapatkan satu strategi yang bagus ketika para penerima vaksinasi harus datang ke tempat tertentu yang sudah ditentukan Wali kota.

Masyarakar tinggal vaksin saja sehingga dalam satu setengah jam bisa mendapatkan kurang lebih 25.000 vaksin, karena skrining dilaksanakan di kelurahan-kelurahan kemudian swab termasuk pengisian blangko.

“Ini hal yang sangat baik untuk mempercepat akselerasi vaksinasi yang memang kita harapkan, sebelum bulan Agustus 2021 kita sudah mendapatkan ‘herd immunity,” ujarnya, dikutip dari antara.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI berdialog dengan petugas PPKM Mikro Kelurahan Pondok Gede yang sedang bertugas dan mengatakan bahwa tingkat kesembuhan sudah mulai bagus.

Kepada petugas Posko PPKM Mikro, Panglima menyebutkan jika PPKM dan vaksinasi selaras dilaksanakan dengan baik, maka target kekebalan kelompok dapat dicapai.

Menurut Panglima TNI, angka kesembuhan di Wisma Atlet sudah mencapai 800 orang setiap hari, kemudian pasien yang masuk berkurang.

“Ini artinya kerja keras kita setiap hari sudah mulai membuahkan hasil, mudah-mudahan minggu depan terus akan semakin baik sehingga ‘bed occupancy rate (BOR) akan semakin turun,” harapan Panglima.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.