Parcel Dengan Tanaman, Kenapa Tidak?

Berbagai ragam kemasan Parcel Tanaman Hias karya Rika, Petani Tanaman Hias di Ciawi, Kabupaten Bogor. Foto : dok

KABUPATEN BOGOR, HARNAWNEWS.COM – Setiap lebaran saling berbagi parcel sudah lazim dilakukan masyarakat hingga para pejabat. Parcel diberikan sebagai wujud tanda kasih dan penghormatan kepada yang di beri.

Umumnya parcel berisi makanan dan buah – buahan yang di kemas dalam keranjang bambu dengan berbagai hiasan sehingga kelihatan menarik. Tapi apakah parcel harus melulu berupa makanan atau buah – buahan? Bagaimana jika parcel berisi tanaman atau yang lainnya?

Rika, salah satu petani tanaman hias di Kabupaten Bogor ini membuat kreasi parcel dengan isi tanaman hias. Bermula dari kesukaannya kepada tanaman hias, Dan banyaknya kolega yang suka dengan tanaman hias, Rika, mencoba memberi tanaman dengan bungkus yang bagus kepada temannya. Ternyata yang di beri senang sekali, dan hingga kini tanamannya trs dirawat dan semakin besar.

Kreasi Parcel Tanaman Hias yang tidak kalah menarik dengan Parcel yang sudah umum. Foto : Dok pop

” Awalnya saya hanya iseng memberi hadiah sebuah tanaman yang saya bungkus seperti kado kepada teman saya. Ternyata dia senang dan tanaman hias yang saya kasih dirawat hingga hari ini. Dari situ saya tercetus untuk membuat bingkisan atau parcel dengan isi tanaman hias” ungkap Rika kepada Harnanews.com, Selasa, 27/04.

Leave A Reply

Your email address will not be published.