Pasangan Jarot – Mokhlis Hadir Untuk Mengurangi Pengangguran dan Kemiskinan

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Sumbawa begitu banyak. Meski demikian pemerintah belum serius untuk menggali potensi yang ada baik diatas maupun didalam tanah di Kabupaten Sumbawa.

Maka dari itu pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP – Ir. H. Mokhlis, M,Si ( Jarot – Mokhlis) akan memaksimalkan untuk menggali potensi Sumbawa kedepan.

“Sumbawa itu terkenal dengan sumber daya alam yang kaya raya. Maka dari itu kita harus menggali apa yang ada didalam tanah darat yang ada di Kabupaten Intan Bulaeng ini,”ungkap calon Bupati Sumbawa Ir. H. Mokhlis,M,Si (11)11),kemarin.

Menurutnya, kenapa hari ini sumbawa itu miskin. Padahal banyak potensi yang ada. Apa ada yang salah dengan kepemimpinan sumbawa hari ini.

“Sudah miskin, pengangguran meningkat. Jika kami ditakdirkan maka matarantai pengangguran dan kemiskinan harus kita putuskan. Caranya sangat gampang yaitu kita harus membuat pelatihan. Agar nantinya anak – anak muda di sumbawa inj punya skill dan punya kompetensi untuk berkerja baik diluar maupun di dalam negeri.

Lanjutnya, kalau kita sudah siapkan dari awal. Kita tidak perlu mendatangkan tenaga dari luar. Karena Sumbawa sudah siap.

“Sumbawa kedepan harus siap bersaing. Makanya tagline Sumbawa Maju itu tidak sebatas tagline dan itu akan kita pertanggungjawabkan. Maka dari itu Sumbawa maju itu adalah Sumbawa yang siap dengan segala persaingan baik tenaga kerja maupun dengan yang lainnya,”tukasnya.

Tambahnya, dan untuk saat ini Sumbawa diibaratkan seperti tikus yang mati dilumbung padi dan kemiskinan ditengah keberlimpangan.

“Mengapa demikian. Karena, sector riilnya macet dan tidak berkembang. Dan jika jarot – mokhlis nanti terpilih maka hal tersebut tidak ada lagi. Karena jarot – mokhlis akan menjadikan Sumbawa Itu Maju,”tegasnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.