Jarot – Mokhlis Akan Atur Persoalan Pupuk dan Harga Jagung di Kabupaten Sumbawa

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Persoalan Pupuk dan harga jagung di Kabupaten Sumbawa tidak ada terus menjadi perhatian bagi petani di Kabupaten Sumbawa. Maka dari itu pasangan jarot – mokhlis berkomitmen akan mengatur persoalan tersebut.

“Jika kami nanti terpilih tidak ada lagi kelangkaan pupuk. Begitu juga persoalan dengan harga jagung di Kabupaten Sumbawa,”ungkap calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP (11/11).kemarin.

Menurutnya, hal tersebut harus dapat diatur. Agar masyarakat tidak lagi mengeluh tentang kelangkaan pupuk dan masalah harga jagung di Kabupaten Sumbawa.

“Masalah kelangkaan pupuk itu harus segera kita benahi. Kita benahinya harus mulai dari hulu dan hilir. Dan jika ditemukan pemainnya maka ada pihak terkait yang memprosesnya,”tegas Jarot.

Lanjut Jarot, kelangkaan pupuk yang terjadi di Kabupaten Sumbawa itu terjadi hampir setiap tahun. Padahal quota pupuk dari distributor sudah cukup. Namun ditingkat petani ternyata belum cukup. Dam ini ada apa,”tanya Jarot.

“Jika jarot – mokhlis memimpin hal ini tidak perlu ada lagi. Dan kita harus membela petani. Karena petani adalah agen perjuangan dalam ketahanan pangan di republik ini,”paparnya.

Tambahnya, begitu juga masalah harga jagung. Masalah harga ini harus pemerintah harus dapat mencari solusi. Kalau bagi jarot – mokhlis itu solusinya buat pabrik pakan di Sumbawa saja. Jika pabriknya sudah ada maka harga yang ada di Sumbawa sama denga yang di surabaya,”tegasnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.