Pasca Kongres 13-14 Maret, Majelis Tinggi Rapat Arah Dukungan Wagub DKI

Nachrowi Intruksikan Fraksi Demokrat di DPRD Hindari Politik Uang

Lebih lanjut, Nachrowi mengungkapkan jika partainya akan memutuskan dukungan terhadap cawagub. Pasca pelaksanaan kongres partai Demokrat, akhir pekan mendatang.

“Setelah kongres 14 anggota majelis tinggi sudah mengagendakan rapat untuk memutuskan arah dukungan pada cawagub. Jika sudah ada keputusan itu wajib untuk dipatuhi oleh seluruh anggota DPRD dari partai Demokrat,” jelasnya.

Terkait dengan keharmonisan Demokrat dan PKS di tingkat nasional dalam hal kebijakan politik, akan mempengaruhi dukungan di Pilwagub DKI. Politisi yang dikenal santun ini menolak hal tersebut.

“Saya kira kondisi itu (tingkat nasional) tidak bisa dijadikan ukuran. Karena Demokrat menginginkan wagub dari Anis Baswedan harus orang yang mempunyai visi dan misi sama untuk mensejahterakan warga Jakarta. Dan terpenting mengesampingkan kepentingan kelompoknya,” tandasnya.

Seperti diketahui, Panitia pemilihan (Panlih) wagub DKI Jakarta, memutuskan pemilihan wagub akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020 mendatang. Kedua cawagub, A Riza Patria (Gerindra) dan Nurmanyah Lubis (PKS) saat ini pun getol melakukan safari politik untuk meminta dukungan partai.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.