PBNU Lantik Pengurus PCNU Jakarta Selatan di Mampang

Politik

JAKARTA,Harnasnews.com – Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Manan melantik Pengurus Cabang Nadlathul Ulama (PCNU) Jakarta Selatan di Madrasah Saadutarain, Mampang Jakarta Selatan, Minggu (27/9/2020) lewat zoom.

Pelantikan juga disaksikan Plt Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Syamul Maarif.

Bendahara umum PCNU Jakarta Selatan Juaini Yusuf mengungkapkan hari ini merupakan pelantikan pengurus PCNU Jakarta Selatan dan badan-badan otonom (Banom) yang beradanya.

“Alhamdulillah dilantik oleh Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Manan serta disaksikan Plt Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Syamsul Maarif,” Juaini kepada wartawan, Minggu (29/9/2020).

Pasca pelantikan, Juaini yang juga kepala dinas Sumber daya air (SDA) DKI Jakarta para pengurus akan mengadakan pertemuan kembali untuk rapat rutin seluruh jajaran PCNU Jakarta Selatan dan pengurus di bawahnya yakni membicarakan rencana-rencana kegiatan kedepan.

“Kita akan membicarakan seperti apa kita akan melaksanakan dan program-program apa yang akan kita perbuat untuk menjadi kemaslahatan umat di Jakarta Selatan,” ujarnya lagi.

Menurut Juaini kepengurusan yang dilantik ini merupakan hasil dari rapat yang dilaksanakan oleh pengurus PCNU sebelumnya dan dari rekomendasi pengurus-pengurus di kecamatan.

“Nah setelah itu ada formatur dan hasilnya sudah keliatan seperti yang dilantik hari ini,” bebernya.

Terkait peran serta PCNU Jakarta Selatan ditengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini menurut Juaini jajaran PCNU Jakarta Selatan sangat mendukung langkah-langkah yang telah dilaksanakan Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat dalam menangani Covid 19.

“Pengurus NU Jakarta Selatan sangat mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah saat ini. Dan seperti kita lihat dalam pelantikan ini karena dilaksanakan ditengah Pandemi Covid 19 jadi kita tetap mengikuti protokol kesehatan dari masing-masing pengurus dengan semuanya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Acara juga diikuti dengan zoom meeting.

Jadi tidak semua yang dilantik hadir, cuma perwakilan saja, yang lain dilantik secara virtual,” ujarnya lagi.

Terkait komposisi pengurus PCNU Jakarta Selatan kata Juaini terdiri dari 30 pengurus cabang dan pengurus kecamatan dan badan-badan dibawahnya yang jumlahnya sekitar 90 orang.

“Kepercayaan ini akan kita jalankan dengan sebaik-baiknya dan kita arahkan dengan adanya saya dikepengurusan PCNU Jakarta Selatan ini bisa bermanfaat buat jajaran NU di Jakarta selatan maupun NU secara keseluruhan dan terutama juga bisa bermanfaat bagi masyarakat di DKI Jakarta,” urainya.

Selama ini lanjut Juaini yang sudah dilakukan jajaran PCNU Jakarta Selatan dari awal Pandemi Covid 19 melanda ibukota yakni membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid 19 dengan membagikan sembako bagi masyarakat yang diutamakan bagi warga nadhliyin di Jakarta selatan.

“Kita banyak kerjasama dengan Kemensos dan Pemprov DKI. Mudah-mudahan kedepan karena pandemi Covid 19 masih berlangsung tentunya akan kita lanjutkan kembali kegiatan-kegiatan tersebut,” tegasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.