PD Pemuda NWDI se-NTB Suarakan Ummi Rohmi NTB 1

 

MATARAM, Harnasnews – Usai Halal Bihalal Pengurus Wilayah Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyyah Nusa Tenggara Barat (PW Pemuda NWDI NTB), dilanjutkan dengan rapat dengar pendat Pengurus Daerah (PD) Pemuda se-NTB di Mataram, Minggu (5/5/2024). Pada rapat ini, PD Pemuda NWDI se-NTB yang hadir sepakat mendorong Ummi Rohmi menjadi Calon Gubernur dengan tagline Ummi Rohmi NTB 1.

Rapat ini awalnya berlangsung alot dan memanas saat membahas tentang rencana Zul-Rohmi jilid 2, masing-masing PD Pemuda menyampaikan pendapat terkait kepemimpinan Zul-Rohmi yang mana banyak program maupun janji politik yang tidak terlaksana.

PD Pemuda NWDI Lombok Barat menjadi yang pertama menyuarakan penolakan terhadap Zul-Rohmi jilid 2, atas dasar rapat yang telah dilaksanakan pada tingkat PD, dengan alasan mengoreksi program-program maupun janji politik yang tidak terlaksana selama kepemimpinan Zul-Rohmi.

“Hasil rapat kami di tingkat PD, menolak pasangan ini, tentunya kami sudah memperhitungkan konsekuensinya,” terang Ahmad Ramli selaku Ketua PD Pemuda NWDI Lombok Barat.

Disamping itu, Ketua PD Pemuda NWDI Sumbawa Ryan Juansyah memiliki pandangan yang sama bahwa Zul-Rohmi jilid 2 ini tidak relevan lagi dengan visi pembangunan NTB terlebih melihat kondisi saat ini.

“Penolakan sudah banyak sekali dari internal kita, karena memang merasa di PHP, dari pada dilanjutkan akan sama saja,” tegas Ryan.

Berbeda dengan Lombok Barat dan Sumbawa, PD Pemuda NWDI Dompu dan Kota Bima justru mendukung Zul-Rohmi jilid 2 dengan alasan belum dikenalnya calon-calon lain selain Zul-Rohmi.

“Komunikasi kita kan sudah terbentuk dengan Bang Zul maupun Ummi Rohmi, sedangkan yang lain belum ada, lebih baik kita lanjutkan,” terang Ketua PD Pemuda NWDI Kota Bima, Agus.

Suara Ummi Rohmi NTB 1, muncul dari PD Pemuda NWDI Lombok Utara Ahmad Turmudzi, dirinya menjelaskan bahwa dukungan pada Pilkada ini adalah karena melihat sosok Ummi Rohmi sebagai refresentasi kader NWDI.

“Kita hadir berdiskusi di sini kan karena adanya Ummi Rohmi, kenapa tidak kita suarakan saja Ummi Rohmi NTB 1,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua PD Pemuda NWDI Kota Mataram, Ahmad Fadli menegaskan bahwa NWDI harus optimis kader terbaiknya bisa menduduki posisi nomor 1, oleh karenanya dirinya juga sepakat untuk mendorong Ummi Rohmi NTB 1.

“Saya sepakat Ummi Rohmi NTB 1, yakin menang, terlepas siapapun pendampingnya,” tutur Fadli.

Melalui dinamika dan diskusi panjang, PD Pemuda NWDI se-NTB sepakat untuk mendorong Ummi Rohmi maju menjadi Calon Gubernur NTB 2024. Rapat ini dilaksanakan agar aspirasi semua pihak khususnya Pemuda NWDI dapat diakomodir.

“Berdasarkan hasil rapat, kami akan merekomendasikan Ummi Rohmi maju menjadi calon Gubernur, Ummi Rohmi NTB 1,” terang Ahmad Muslim Selaku Ketua PW Pemuda NWDI NTB.

Dirinya juga mengatakan bahwa rekomendasi ini akan disampaikan ke Pimpus Pemuda NWDI, PW NWDI NTB, dan PB NWDI secara tertulis. Namun demikian, dirinya menegaskan Pemuda akan tetap tunduk pada keputusan PB NWDI.

“Rekomendasi ini kami akan sampaikan, namun jika ada keputusan lain dari PB, kami akan tetap tunduk,” terangnya.

Sembari menunggu putusan, rekomendasi ini juga dibarengi dengan pembentukan tim untuk Ummi Rohmi NTB 1, guna melaksanakan apa yang menjadi keputusan Pemuda NWDI NTB.

“Tentunya bukan hanya rekomendasi, tapi juga ada keputusan lain yakni pembentukan tim,” ujarnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.