PDIP Sebut Anies Tidak Serius Tanggulangi Kasus Covid 19

Aturan Cuma Jadi Alat ‘Mengancam’ oleh Pemda

JAKARTA, Harnasnews.com – Meningkatnya jumlah positif Covid 19, akhir-akhir ini harusnya menjadi bahan introspeksi Pemprov DKI Jakarta.

Sejak adanya libur cuti bersama, beberapa waktu lalu, kasus positif di DKI Jakarta terus meningkat hingga saat sudah beberapa kali tembus di angka 2.000 Pemprov DKI selalu berdalih akibat adanya libur cuti bersama.

“Kalau akibat cuti bersama meningkat. Kenapa sampai saat ini terus melonjak. Padahal libur cuti bersamanya sudah lewat lama,” ujar anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Steven Setiabudi Musa kepada Harnasnews.com, Kamis (31/12).

Ini menandakan, sambung anggota Komisi B DPRD itu karena kurang seriusnya Pemprov DKI dalam menangani kasus Covid 19.

Apalagi, di lapangan masih banyaknya masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik.
Juga masih adanya rumah makan yang tidak mematuhi aturan yang sudah ada.

“Kalaupun ada pengawasan hanya sesaat saja. Tidak dilakukan secara konsisten. Tentu dampaknya akan sangat besar bagi penyebaran covid 19 di masyarakat,” paparnya.

Pemprov melalui Wagub A Riza hanya bisa “mengancam” akan menarik rem darurat, sementara Pemprov tidak mau berbenah diri.

“Jangan hanya menuntut masyarakat untuk disiplin. Tapi Pemprov DKI sendiri setengah-setengah menjalankan aturan yang ada,” tutup mantan wartawan senior di Jakarta yang terpilih menjadi anggota dewan dua periode itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.