Pemdes Jeruk Berikan Santunan Anak Yatim Di Akhir Tahun 2020

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jeruk diakhir tahun 2020 melaksanakan kegiatan bantuan sosial dengan memberikan Santunan terhadap Anak Yatim pada hari Kamis (31/12/2020).

Dalam acara dipimpin langsung Kepala Desa Jeruk Ahmad Fuad, dihadiri Muspika Kecamatan Kraton meliputi Perwakilan Kecamatan Kraton, Koramil Kraton, serta Polsek Kraton, dan 21 anak yatim piatu yang ada di Desa Jeruk.

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Jeruk yang berada di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan sekira pada pukul 09.00 WIB, terap mengedepankan Prokes dalam pelaksanaannya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes Jeruk terhadap masyarakatnya, yang di implementasikan dengan kegiatan ini.

Ahmad Fuad selaku Kepala Desa (Kades) Jeruk dalam sambutannya memberikan beberapa arahan serta edukasi terhadap Anak Yatim yang hadir dalam acara tentang pentingnya pendidikan, juga terkait Prokes yang meliputi 3M (Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan).

“Saya berharap adik-adik semua terus giat dan rajin belajarnya, walaupun sekolah di rumah pada saat pandemi Covid-19. Sebab pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi adik-adik semua,” ujar Kades Fuad.

Tak lepas dari it, Kades Fuad juga memberikan himbauan agar mematuhi Himbauan dari Pemerintah serta menjauhi hal-hal negative, apa lagi dimalam tahun baru nanti.

“Tetap laksanakan Prokes, yakni dengan melakukan 3M di aktifitas keseharian supaya terhindar dari penyebaran Covid-19, saya juga berharap di malam tahun baru nanti tidak ada kegiatan apapun, dan tetap patuhi Himbaun dari Pemerintah,” tegas Ahmad Fuad.

Didalam acara nampak hadir juga Perangkat Desa, BPD, serta beberapa Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Desa Jeruk.(Hid/Lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.